7 Mitos Makanan Ibu Hamil yang Tersebar di Masyarakat

Rabu, 07 Desember 2022 - 06:30 WIB
loading...
7 Mitos Makanan Ibu Hamil yang Tersebar di Masyarakat
Mitos makanan ibu hamil yang tersebar di masyarakat sangat beragam. Meski belum terbukti kebenarannya, namun tak sedikit ibu hamil yang percaya mitos tersebut. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Mitos makanan ibu hamil yang tersebar di masyarakat sangat beragam. Meski belum terbukti kebenarannya, namun tak sedikit ibu hamil yang percaya mitos tersebut.

Bahkan mereka menaatinya dan seakan sudah menjadi kebiasaan atau bahkan tradisi. Seperti halnya ibu hamil tidak boleh makan keju. Beberapa di antaranya juga menghindari susu dan kacang.

Makanan tersebut dipercaya bisa mempengaruhi kesehatan janin yang dikandung sang ibu hingga keguguran. Salah satunya dapat menyebabkan anak menjadi alergi. Lantas mitos apa saja yang tersebar di masyarakat?

Berikut daftar mitos makanan ibu hamil yang tersebar di masyarakat seperti dilansir dari Health Shots, Rabu (7/12/2022).



1. Makanan Tertentu Sebabkan Keguguran

Banyak yang percaya bahwa makanan seperti pepaya, buah-buahan kering, nanas, jeruk, dan durian dapat menyebabkan keguguran. Namun, ini tidak benar dan hanya mitos semata.

Menurut Dr Meghana, tak ada alasan untuk tidak mengonsumsi makanan ini. Faktanya, buah-buahan dan kacang-kacangan sangat bergizi bagi ibu hamil karena adanya vitamin esensial.

2. Hindari Kafein saat Kehamilan

Ada beberapa yang percaya kafein dapat membahayakan perkembangan janin. Karena itu minuman yang mengandung kafein seperti teh dan kopi sering dihindari ibu hamil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)